Category Archives: Game

Cerita Hero Dota 2: Nortrom Sang Silencer, Penyihir Hebat dan Pembungkam Penyihir Lain

Sihir… Mungkin kalian bertanya-tanya apa yang harus dilakukan agar bisa mempelajari dan menggunakan sihir. Diantara banyaknya penyihir yang ada hanya beberapa yang berhasil membuat namanya tersebar di seluruh negeri. Salah satu penyihir itu bernama Nortrom, sang Silencer.

Silencer itulah julukan yang ia miliki, ia dapat dengan mudah membuat musuh-musuhnya terkena silence yang membuat mereka tidak dapat menggunakan sihir sama sekali. Dengan begitu, ia pun dianugerahi gelar sebagai penyihir terkuat yang pernah ada.

Nortrom merupakan anak yang telah diramalkan akan muncul dan menjadi penyihir terkuat. Secara sengaja para penyihir terkuat selalu dinikahkan secara turun temurun selama 200 tahun lamanya. Hal ini dilakukan karena dalam ramalan tersebut dikatakan akan ada seorang penyihir hebat yang terlahir dari pasangan penyihir kuat. Dalam ramalan juga dikatakan bahwa penyihir hebat itu akan membawa kemenangan kepada negara dalam mengalahkan musuh bebuyutan mereka, The Knight of The Fold.

Tapi Nortrom tidak begitu saja mendapatkan kekuatannya, bahkan ia mendapatkan masa sulit dalam mendapatkan kekuatan silence miliknya. Nortrom lahir dan dibesarkan bersama-sama dengan para penyihir kuat lainnya. Ia dan para penyihir lain tinggal di tempat tersembunyi di bagian pegunungan Hazhadal Barrens. Para tetua di tempatnya pun mengharapkan akan kekuatan tersembunyi yang dimiliki oleh Nortrom bisa bangkit.

Tapi sayang, setelah menunggu cukup lama, kekuatan Nortrom belum bangkit juga. Selagi penyihir seusianya mengasah kemampuan sihir api, es, petir atau sihir lainnya, Nortrom hanya duduk berdiam diri dan sama sekali tidak punya bakat dalam sihir, bahkan ia tidak bisa menggunakan sihir sederhana seperti hex.

Hari terakhir tes sihir pun tiba dan hingga saat ini Nortrom belum bisa menggunakan satu sihir sama sekali. Melihat kemampuan Nortrom yang sangat payah dalam sihir membuat pembimbingnya memarahi dirinya sehingga membuat anak-anak lain menertawakan Nortrom. Bahkan tetua sekalipun mengatakan bahwa Nortrom bukanlah penyihir dan menyuruh Nortrom untuk tidak mengikuti tes terakhir.

Walapun ia mendapatkan perlakuan seperti itu, Nortrom tetap tidak berbicara ataupun melarikan diri. Saat tes terakhir diadakan ia tetap muncul dan maju, ketika itu anak-anak lainnya yang menghadiri tes itu melihat Nortrom dan mengolok-ngolok Nortrom karena tidak memiliki sihir, ia bahkan sempat dilempari sebuah sihir es oleh salah satu anak.

Pada akhirnya Nortrom pun mencapai batas kesabaran miliknya, ia pun menyuruh seluruh anak yang ikut tes saat itu untuk melawan dirinya. Mendengar perkataan sombong dari Nortrom anak-anak lainnya pun tidak tinggal diam dan lalu mengeluarkan sihirnya. Namun anehnya mereka tidak bisa mengeluarkan sihir dan ketika mereka menyadari itu Nortrom telah beraksi dan mengalahkan seluruh anak yang mengikuti tes tersebut.

Game Android Asli Indonesia, Heroes of Mataram Luncurkan Pre Prologue

heroes-of-mataram-hom

Kabar baik datang dari game Android asli buatan anak muda tanah air terbaru, Heroes of Mataram (HoM). Setelah rencana Sidji Game Studio selaku developer akan meluncurkan game tersebut pada akhir bulan ini, hari ini mereka melucurkan terlebih dahulu versi Pre-Prologue di Google Play Store.

Walaupun bukan versi rilis utama, versi unreleashed ini memungkinkan kita untuk mencicipi tampilan, gameplay dan mengeksplorasi segala fitur-fitur dari game HoM ini.

Kita sudah bisa bertarung dan mengupdate hero kita, R.M Garendi. Ya, versi ini memang hanya memungkinkan kita untuk menggunakan satu hero saja. Fitur toko dan arena pun belum bisa dibuka.

Belajar Sejarah

Walaupun masih belum selengkap versi rilis, HoM versi pre-prologue ini sudah terlihat baik untuk memperkenalkan sejarah lewat game. Sidji Game Studio sudah bisa dibilang berhasil mengembangkan cerita asli sejarah “Geger Pacinan” yang terjadi di sekitar tahun 1740 lewat ilustrasi yang mereka ciptakan.

Gameplay HoM yang tidak cukup rumit dan hanya memerlukan ketepatan waktu, dan pemilihan musiknya yang khas latar tempat kota Semarang merupakan keunikan tersendiri di HoM. Tingkat kekerasan yang terbilang minim dan latar belakang sejarah yang kuat, membuat game HoM akan cocok dimainkan oleh anak-anak.

heroes of-mataram-hom-gameplay

Bila sahabat sudah penasaran terhadap game HoM ini, silahkan download langsung versi pre-prologue Heroes of Mataram langsung di Google PlayStore. Tetapi bila masih was-was mendownload versi yang belum stabil, ada baiknya menunggu HoM resmi dirilis beberapa hari mendatang.

Ini 5 Game Android Offline Baru Tahun 2017 yang Wajib Dicoba!

Tahun berganti, tren game pun berubah. Jadi mumpung masih terbilang baru, tidak ada salahnya mencoba game-game di bawah ini.

Pastikan memorimu masih penuh. Sebab game-game di bawah ini memang mengusung konsep inovasi yang belum ada di game-game Android beberapa tahun belakangan. Sudah siap? Mari kita simak bersama-sama.

Beat Racer

beat-racing

Walaupun sudah terbilang game lama di iOS, Beat Racer baru saja diluncurkan di platform Android. Game besutan LilaSoft ini begitu indah mencampurkan game endless-running dengan music-beat layaknya Piano Tiles.

Alhasil, kita bisa enjoy bermain sembari mendengarkan alunan beat yang kita dengarkan dengan indah bila kita terus mendapatkan poin. Download Beat Racer di Play Store.

Gentleman Ninja

gentleman-ninja-android game

Walaupun game ini dibalut dengan kontrol yang sederhana, keberadaannya tidak bisa diacuhkan. Mengusung konsep endless gameplay yang fresh, game ini juga sanggup membuat kita “geregetan” seperti game endless yang sudah lama.

Walaupun sebenarnya agak sadis sebagai ninja, tetapi kita tidak akan sadar sebab karakternya yang lucu. Alhasil, game besutan Scott Moakes ini cocok dimainkan saat waktu santai. Download Gentleman Ninja di Play Store.

Ninja Spinki Challenge
ninja spinki challenges 1

Siapa yang tak kenal pembuat game Angry Bird? Ya, Don Nguyen kembali dengan game ninja yang tidak kalah “membuat emosi” para pemainnya. Ninja Spinki Challenge pun masih dibalut dengan tampilan 8-bit yang khas seperti game-game Don Nguyen lain.

Muncul pada Januari lalu, game ini wajib dikoleksi gamer sebab gameplay-nya yang tidak biasa dan tidak bisa diduga. Download Ninja Spinki Challenge.

Slice and Rise

slice and rise android game

Game endless-tower yang kontrolnya cukup sulit dan tidak biasa. Kita wajib membawa para samurai di Slice and Rise ini untuk terus ke atas atau mati termakan api.

Kontrolnya yang cukup sulit dan karakter yang bermacam-macam menjadi daya tarik tersendiri di game ini. Walaupun grafiknya tidak terlalu istimewa, tetapi Slice and Rise besutan LEAP ini patut dicoba untuk mengisi rasa jenuh. Download Slice and Rise di Play Store.

The Trail

the trail android game

Bukan sekadar game endless running! Kita seakan benar-benar berpetualang di dunia The Trail. Kita bisa makan, berburu, membuat perkakas, bahkan berkeluarga!

Game buatan pengembang populer Kongregate ini mengusung tampilan 3D yang sederhana, tetapi interaktif. Buktikan bahwa kamu bisa survive di dunia baru dalam The Trail. Download The Trail di Play Store.