Category Archives: Berita

Cara Hack Android Apapun Jadi Google Pixel Tanpa Root

Jika dibandingkan dengan jajaran smartphone Nexus atau smartphone Android vendor lain, Google Pixel memiliki tampilan yang lebih segar. Dan intuitif. Makanya, yuk ubah smartphone Android kamu jadi Google Pixel dengan cara:

  • Begitu terinstall, segera jadikan Action Launcher sebagai default launcher smartphone milikmu. Dengan demikian, smartphone kamu pun akan berubah tampilannya seperti Google Pixel.

cara-ubah-android-biasa-jadi-google-pixel

  • Kamu bisa swipe ke atas untuk menampilkan semua aplikasi, atau swipe dari kiri ke kanan.

cara-ubah-android-biasa-jadi-google-pixel-2

  • Bukan hanya itu saja, Action Launcher: Pixel Edition juga dibekali fitur Cover dan 3D Touch ala iPhone loh!

cara-ubah-android-biasa-jadi-google-pixel-3

Makanya, buruan download launcher terbaik di smartphone Android ini! Tanpa harus nge-root smartphone Android atau beli Google Pixel, sekarang kamu bisa punya smartphone Android dengan tampilan baru yang lebih segar seperti Google Pixel.

Sekarang Kecerdasan Buatan Bisa Baca Pikiran Manusia! Harus Kagum atau Takut?

 Sekarang Kecerdasan Buatan Bisa Baca Pikiran Manusia! Harus Kagum atau Takut?

Beberapa tahun belakangan, teknologi kecerdasan buatan ini juga sudah mulai digunakan untuk berusaha memahami aktivitas otak manusia dan belum lama ini sekelompok peneliti mengklaim telah mampu membaca pikiran manusia dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Beberapa waktu lalu, sekelompok peneliti dari Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat telah berhasil mengembangkan sebuah kecerdasan buatan kompleks yang diketahui mampu membaca pikiran manusia dengan menggunakan pemodelan jaringan saraf tiruan dan algoritma kompleks.

Hasil Scan Otak Manusia

Foto: digitaltrends.com

Para ilmuwan ini mengatakan kalau hal tersebut dilakukan dengan cara mengumpulkan informasi dari prosedur fMRI otak manusia. Selanjutnya, informasi yang didapatkan dari prosedur fMRI tadi dianalisis dengan menggunakan algoritma dan teknologi Machine Learning untuk mengetahui pola aktivitas otak manusia ketika memikirkan sesuatu.

Komputer Memprediksi Aktivitas Otak Manusia

Foto: express.co.uk

Yang paling mengagumkan dari hasil penelitian ini adalah para ilmuwan dapat mendemonstrasikan bagaimana otak manusia bekerja (cara kerja dan bagian otak mana yang bekerja) ketika memproses berbagai kejadian kompleks seperti aspek interaksi sosial, tindakan, bertemu dengan individu lain atau ketika mereka pergi ke suatu tempat.

Versi sederhananya, algoritma yang digunakan untuk menciptakan kecerdasan buatan kompleks tersebut dapat mengetahui apa yang sedang dipikirkan oleh seseorang dengan memanfaatkan data hasil scan otak tadi (fMRI).

Meskipun hal ini merupakan suatu kabar baik bagi dunia sains dan teknologi mengingat tingkat akurasi dari kecerdasan buatan tersebut mencapai 90% (tepatnya 87%). Hal ini juga menimbulkan sedikit ketakutan karena dengan teknologi seperti ini dapat menjadi teror bagi privasi manusia. Yah, tentunya siapa pun tidak ingin ada orang lain yang mengetahui pikiran mereka apalagi jika berkaitan dengan hal-hal pribadi.

Tahukah Anda Kapan Kematangan Akal Manusia Sempurna?

Tahukah Anda Kapan Kematangan Akal Manusia Sempurna?
Kedewasaan dan kematangan seseorang saat ia mencapai kematangan akal, yakni saat kepalanya sudah mencapai bentuk tertentu.

JAKARTA – Kedewasaan dan kematangan seseorang saat ia mencapai kematangan akal, yakni saat kepalanya sudah mencapai bentuk tertentu dan tak lagi mengalami proses pembesaran atau mengecil.

Dijelaskan dalam buku ‘Sains dalam Alquran’ yang ditulis Nadiah Thayyarah, secara umum tengkorak manusia terdiri dari tulang-tulang yang saling terhubung satu sama lain, serta berkaitan dengan erat dan kuat. Diantara tulang itu, terdapat tulang rawan lembut yang semakin menguatkan.

Tulang rawan itu secara bertahap akan semakin kuat seiring waktu. Saat manusia mencapai usia 40 tahun, tulang rawan ini menjadi semakin sempurna tingkat kekerasannya. Ia akan tumbuh dan akan menyempurnakan struktur tengkorak kepala sehingga memengaruhi inti akal yang terletak di otak.

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu-bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa:

“Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku.

Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri,” bunyi Surah Al Ahqaf Ayat 15. Ayat tersebut menyatakan pentingnya usia 40 tahun dalam umur manusia. Oleh sebab itu, kenabian datang kepada para nabi saat mereka berusia 40 tahun.