Monthly Archives: June 2017

Google Drive Sekarang Bisa Backup Seluruh Data Komputer

Makin Canggih! Google Drive Sekarang Bisa Backup Seluruh Data Komputer
Lewat sebuah tools baru, Backup and Sync, pengguna bisa menyimpan seluruh file di komputer, baik itu foto, video hingga file penting lainnya langsung ke Google Drive.

Google tak henti-hentinya memberikan kenyamanan bagi para penggunannya. Dalam update kali, Google kembali memberikan fitur baru untuk layanan Google Drive miliknya.

Lewat sebuah tools baru, Backup and Sync, pengguna bisa menyimpan seluruh file di komputer, baik itu foto, video hingga file penting lainnya langsung ke Google Drive.

Google Drive Bisa Backup Seluruh Data Komputer

Fitur Baru Google Drive 1

Dalam halaman resminya, Google berencara meluncurkan fitur baru Backup and Sync Google Drive pada 28 Juni 2017 mendatang.

Backup and Sync akan mengganti software lawas Google Drive dan juga akan langsung terintegrasi dengan layanan Google Photos Uploader.

Ketika fitur ini sudah live, pengguna akan bisa memilih folder yang akan terus tersinkronisasi ke Google Drive. Dengan begitu, semua data-data penting akan aman di layanan penyimpanan awan (Cloud Drive) Google.

Apa itu Google Drive? Google Drive adalah layanan penyimpanan awan milik Google yang pertama kali diluncurkan pada 24 April 2012. Untuk versi gratisnya, kamu akan diberi penyimpanan sebesar 15GB dan bisa kamu tambah dengan biaya tertentu.

Mouse Wireless Logitech Ini Baterainya Nggak Bisa Habis

Jenis mouse yang ada di pasaran, kalau ditarik garis besar ada dua jenis. Jenis tersebut yaitu mouse kabel dan wireless, dimana umumnya mouse kabel tidak pakai baterai sementara mouse wireless memakai baterai.

Karena mouse wireless memakai baterai, membuatnya pada waktu tertentu tidak bisa berfungsi karena kehabisan baterai. Menyebalkan ya? Sekarang ada solusinya, ini dia!

Mouse Wireless Logitech Ini Baterainya Nggak Bisa Habis

Foto Theverge Logitechbaterai

Dilansir melalui The Verge. Logitech baru saja meluncurkan sebuah teknologi bernama PowerPlay. Dimana teknologi ini ternyata berupa mousepad wireless charger. Agar bisa berjalan dengan baik, Logitech melengkapinya dengan dua jenis mouse baru yaitu G903 dan G703.

Mousepad PowerPlay dibanderol seharga Rp 1,4 juta, mouse G903 dibanderol seharga Rp 2,1 juta, sementara mouse G703 dibanderol seharga Rp 1,4 juta. Nantinya, kedua mouse ini bisa dicharger terus-menerus melalui teknologi wireless charger dari mousepad PowerPlay.