Dimana Kamu bisa mencicipi pintu kemana saja Doraemon.Bagi anda yang saat muda penggemar animasi Jepang, pasti tahu dengan robot kucing yang sering disangka rubah ini, Doraemon. Jika anda mengikuti jalan cerita dalam serialnya, Anda pasti pernah memimpikan atau mengkhayal memiliki salah satu alat doraemon yang dikeluarkan dari kantong ajaibnya.Namun, para ahli terinspirasi dan menciptakan sebuah teknologi untuk anda merasakan salah satu alat ajaib milik Doraemon ini. Pintu kemana saja atau Dokodemo door. Mimpi anda bisa jadi kenyataan dengan adanya satu teknologi asal Jepang yang menghadirkan virtual reality (VR) dimana anda bisa mencicipi Pintu Kemana Saja Doraemon.

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, VR Dokodemo tersebut terletak di Tokyo Solamachi lantai 3, Tokyo, Jepang. Rencananya VR pintu kemana saja ini akan dipamerkan antara 20 Februari hingga 14 April.

Ilustrasi virtual reality (VR) Pintu Kemana Saja Doraemon. Sumber www.newshub.id

Beberapa orang yang menjadi tester dalam simulasi mengaku kalau ‘mencicipi’ pintu kemana saja menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka. Dimulai dari memakai kacamata VR, kemudian mereka bisa membuka pintu kemana saja dan melihat apa yang ada dibalik pintu tersebut seperti pemandangan Antartika serta kereta api yang melaju kencang.

VR ini diluncurkan dalam rangka menyambut film Doraemon terbaru yaitu ‘Doraemon the Movie 2017: Nobita’s Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi’ yang akan dirilis pada 4 Maret 2017 nanti.