Tugas Pokok dan Fungsi

UPT. TIPD

  1. Membantu Wakil Rektor dan Rektor dalam penyusunan kebijakan strategis, sasaran mutu, strategi dan indikator capaian universitas berdasarkan kondisi UPT.
  2. Menyusun dan melaksanakan Rencana Strategis UPT yang hendak dicapai dalam jangka 4 (empat) tahun sesuai arahan Rencana Induk Pengembangan Universitas dan Rencana Strategis Universitas.
  3. Mengarahkan dan mengkoordinasikan penyusunan rencana kerja, sasaran mutu dan anggaran tahunan di UPT dan mengajukannya ke Pimpinan Universitas.
  4. Mengarahkan dan mengawasi pelaksanaan program kerja UPT sesuai dengan kebijakan Universitas, Rencana Strategis UPT, rencana kerja dan sasaran mutu UPT.
  5. Mengkoordinasikan penyusunan dan penertibkan standar prosedur/manual prosedur UPT.
  6. Menyusun program kerja dan Anggaran UPT sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
  7. Membuat Roadmap Sistem informasi dan Pangkalan data.
  8. Pengintegrasian sistem informasi untuk proses pembelajaran, penelitian pengabdian kepada masyarakat dan manajemen perguruan tinggi.
  9. Melaksanakan, mengerjakan, membagi tugas, mengontrol, mengoraksi, mengecek, membimbing, dan memberi petunjuk kepada staf dalam hal:

 

NETWORK ENGINEER

  1. Melayani dan mendokumentasikan keluhan gangguan dari user dalam hal pelayanan jaringan, user request untuk email, hotspot dan akses jaringan
  2. Melakukan pengecekan rutin infrastruktur jaringan
  3. Melaksanakan perbaikan perangkat jaringan berdasarkan keluhan
  4. Membantu merencanakan pengembangan jaringan
  5. Membantu manambahkan user account E-mail
  6. Menangani Instalasi dan perbaikan server WEB
  7. Menangani Instalasi dan perbaikanServer Domain
  8. Menangani Instalasi dan perbaikan Server Router
  9. Menangani Instalasi dan perbaikan Hotspot
  10. Membantu melaksanakan perbaikan perangkat jaringan berdasarkan keluhan
  11. Membantu Instalasi perangkat keras jaringan
  12. Melakukan pengecekan server-server

SYSTEM ENGINEER

  1. Memperluas atau memodifikasi sistem untuk melayani tujuan baru atau meningkatkan alur kerja
  2. Menguji, memelihara dan memantau program komputer dan sistem termasuk koordinasi instalasi program komputer dan sistem
  3. Mengembangkan dokumen dan merevisi prosedur desain sistem, prosedur pengujian dan standar kualitas
  4. Meninjau dan menganalisa hasil print-out komputer dan indikator kinerja untuk menemukan masalah kode dan memperbaiki eror dengan mengkoreksi kode

WEB ENGINEER

  1. Melakukan update informasi penerimaan mahasiswa bari ke Website resmi UMRI
  2. Melakukan update informasi berita UMRI ke Website
  3. Membantu merencanakan pengembangan jaringan
  4. Membantu melaksanakan pendidikan dan pelatihan komputer
  5. Membantu membuat aplikasi database sesuai kebutuhan unit lain dilingkungan UMRI

 

10. Bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran UPT.
11. Mengelola urusan tata usaha UPT.
12. Mempersiapkan dokumen, data-data dan informasi berdasarkan kebutuhan audit manajemen mutu (ISO), audit keuangan, audit kepegawaian dan audit akademik (Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi).
13. melaksanakan penyusunan laporan kegiatan upt semesteran dan tahunan.
14. menyampaikan laporan tahunan hasil pelaksanaan kegiatan upt dan kendala-kendala yang dihadapi kepada rektor;
15. menjaga dan memastikan tetap terjaganya kerahasiaan surat, dokumen, data dan informasi Universitas bersifat rahasia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *