Rektor Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI)  Dr.H. Mubarak. MSi melantik dan mengambil sumpah dua orang asisten rektor dan tiga kepala UPT,Selasa (19/4) di Aula Rektorat Kampus 1 UMRI jalan K.H Ahmad Dahlan Pekanbaru

Dua asisten rektor yang di lantik yakni Yeery Badrun S.PI. MSi sebagai Asisten Rektor Bidang Pengembangan Akademik. Ir. Ahmad Kafrawi.MT.PhD.IPP sebagai Asisten Rektor Bidang Perencanaan Umum. Sedangkan tiga kepala UPT yakni Dr. Eng. Hadyan Hafizh sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional. Mirzan Asnawi .SE.M.ec.Dev sebagai Kepala UPT Kewirausahaan dan Rahmad Al Rian. MKom sebagai Kepala UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data.

Rektor Mubarak dalam arahanya mengatakan pelantikan ini sudah jauh jauh hari dipikirkan oleh pimpinan universitas. Asisten rektor ini. kata rektor sangat penting dalam menyusun dan meraih akreditasi tahun ini serta dalam melaksanakan kurikulum perguruan tinggi tahun 2017 mendatang. Sedangkan asisten rektor perencanaan umum bagaimana bisa merancang apa yang akan di bangun dan dibutuhkan berdasarkan renstra UMRI.” Jadi saya nilai keberadaan asisten rektor ini sangat membantu rektor dalam menjalankan dan memajukan UMRI kedepannya.” kata Rektor

Rektor juga menjelaskan tugas kepala kantor urusan internasional bagaimana mengirim mahasiswa jurusan keperawatan bisa magang di rumah sakit yang ada malaysia. Begitu juga untuk jurusan otomotif bisa magang ke luar negeri. Oleh karena itu ini bagian tugas dari kepala kantor urusan internasional. Selain itu, kepala kantor ini juga bisa membantu dosen mengirim dan membuat jurnal internasional.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Rektor I dr. Taswin Yakup,  Wakil Rektor II Bakarudin, Wakil Rektor III Baidarus, Kepala BAAK Sri Fitria Retnowati dan civitas akademika UMRI.(zal)