Rusia atau yang dulu dikenal Uni Soviet merupakan salah satu negara yang ikut andil dalam Perang Dunia II. Ini tentu saja tak terlepas dari teknologi perang mereka. Di satu sisi teknologi perang militer Rusia selalu membawa kengerian karena menjadi gambaran mesin pembunuh yang kejam.

Akan tetapi, dari sudut lain teknologi yang dikembangkan membuat kita terheran-heran. Salah satunya enam teknologi perang Rusia yang paling aneh di bawah ini.

1.Pistol lipstik

o1hfJVQ
Pistol lipstik merupakan salah satu teknologi perang milik militer Rusia yang paling aneh. Meski demikian, kehebatan pada pistol lipstik ini patut diacungi jempol. Dengan bentuk yang sekecil itu, siapa menyangka dapat membunuh orang banyak.

Bahkan, saking mematikannya, pistol lipstik ini dijuluki sebagai “Kiss of Death”. Kiss of Death ini berupa lipstik biasa yang dibuat bahan metal, dan membawa 4.5 milimeter peluru.

Pistol lipstik ini sendiri digunakan para wanita pada tahun 1965 silam. Namun sayang, ketika itu salah satu di antara mereka tertangkap dan pistol lipstik disita.

2.2B1 Oka, senjata artileri terbesar

[​IMG]

Di era perang dingin, Rusia sering mengandalkan bom atom untuk mengelabui musuh. Penggunaan yang terlalu sering pun mendorong mereka untuk menciptakan suatu teknologi perang yang diberi nama 2B1 Oka.

Namun pembuatannya tak sesuai dengan harapan mereka. Senjata artileri ini sangat besar, saking besarnya melebihi meriam kapal perang. Akibatnya, senjata artileri ini dipakai seperlunya saja oleh Rusia karena tiap menembakkan proyektil, kerangka pendorong otomatis dari senjata ini rusak. Waktu tembaknya pun dinilai lambat.

3.Senjata Landak penyembur peluru

[​IMG]

Selain memakai bentuk alat kecantikan, hewan pun ikut andil dalam bentuk teknologi Rusia. Adalah landak. Kala itu, pemerintah Rusia memberi lampu hijau bagi para ilmuwan untuk bereksperimen dalam membuat senjata. Akhirnya dapatlah ide dari duri landak. Senjata dengan bentuk inovatif ini pertama kali digunakan di pesawat dengan mengarah secara spesifik ke tanah dan menyebabkan hujan peluru. Dalam satu menit, senjata ini mampu menembakkan sebanyak 72.900 peluru.

4.Payung yang bisa menembakkan racun

Senjata aneh milik Rusia berikutnya adalah payung. Ya, benda yang sering digunakan sebagai pelindung dikala hari hujan ini disinyalir dapat membunuh musuh dalam beberapa menit saja. Ini karena payung tersebut memiliki racun yang berbahaya.

Racunnya sendiri terletak di ujung payung yang bisa ditusukkan ke musuh. Ketika musuh ditusuk, mekanisme pneumatic akan menembakkan pellet risin kecil ke tubuh musuh, dan musuh akan mati. Senjata ini digunakan untuk membunuh penulis Bulgaria, Georgi Markov di London.

5.Pesawat bentuk sepatu

Pesawat berbentuk seperti sepatu ini merupakan kendaraan perang antariksa yang gagal digunakan. Sebenarnya pesawat ini bernama MiG-105, lalu dijuluki “Lapot” atau dalam bahasa ‘slang’ Rusia, berarti sepatu. Hal ini mengacu pada bentuk moncongnya yang mirip sepatu.

Awalnya, pembuatan teknologi ini bertujuan untuk memblokade pasukan AS dan NATO. Namun karena bentuk yang aneh, serta mesin yang berantakan, proyek pesawat sepatu ini pun dibatalkan, bahkan sebelum digunakan. Ini karena proyek ini telah memakan biaya yang sangat banyak.

6.Aerosani

[​IMG]
Terakhir, ada kendaraan perang ‘aneh’ yang diberi nama Aerosani. Aerosani sendiri adalah kendaraan perang Uni Soviet yang dirancang untuk di musim dingin. Rodanya berbentuk layaknya papan ski. Aerosani ini didesain untuk bisa dikendarai 2 orang kru dan terpasang beberapa senjata. Untuk mesin, terdiri dari motor pesawat terbang lengkap dengan baling-baling pengendalinya.