Corsair dikenal sebagai produsen berbagai jenis komponen komputer. Mulai dari casing, mouse, modul RAM, keyboard, dan lain-lain. Namun, siapa sangka saat ini perusahaan tersebut memulai langkah barunya menjadi sebuah produsen PC? Produk PC pertama yang siap mereka pasarkan adalah Corsair One.
corsair one-1

Sayangnya, Corsair masih belum banyak bicara tentang produk PC pertamanya ini. Mereka hanya menyampaikan sebuah gambar yang memperlihatkan penampilan luar dari PC Corsair One. Belum ada informasi mengenai spesifikasi dari komputer ini. Namun, menengok desain casing ala film Tron yang dimiliki, kemungkinan besar PC ini menawarkan spesifikasi tinggi.

corsair one-2

Dalam gambar promosi yang diluncurkan oleh Corsair, mereka menyebut produknya ini dengan nama “category-defying new PC” yang “built from the ground up to power anything and everything you love to do.” Dengan adanya kata-kata tersebut, sedikit bisa ditebak kalau PC ini bakal ditujukan untuk para gamer yang butuh perangkat PC berspesifikasi tinggi.

Menurut laporan dari Anantech, Corsair One ini merupakan PC tower compact yang berukuran terlalu kecil untuk motherboard ATX. Casing PC ini dilengkapi dengan desain ala sirip ikan di bagian atasnya serta lubang ventilasi berbentuk segitiga pada kedua sisi. Selain itu, ada panel pada bagian depan yang kemungkinan bertujuan untuk penggunaan PC pada perangkat headset virtual reality.