Google meluncurkan aplikasi beta Yiutube Go di Play Store. Aplikasi terbaru dari raksasa mesin peramban ini memungkinkan Anda menyimpan video ke perangkat atau kartu SD untuk dilihat secara offline.

Aplikasi beta Youtube Go ini mirip dengan aplikasi Youtube reguler. Namun ketika Anda memilih video untuk melihat, Youtube Go akan menanyakan apakah Anda ingin men-download video itu. Video tersedia dalam dua resolusi, yakni kualitas dasar yang terlihat seperti 144p dan kualitas standar, kemungkinan 360p.

Aplikasi Beta Youtube Go Mendarat, Pengguna Bisa Nonton Video Offline

Hal menarik lainnya dari aplikasi YouTube Go beta ini selain bisa menyimpan video secara offline, pengguna juga dimungkinkan untuk berbagi video offline dengan rekan-rekan via Bluetooth. Meski berbagi video ini secara offline, namun Google menegaskan jika proses sharing tersebut membutuhkan akses data sekitar 15kb untuk melakukan pemeriksaaan keamanan video yang diterima melalui Bluetooth.

Namun karena aplikasi ini masih versi beta, jadi tidak semua wilayah kebagian aplikasi YouTube Go. Wilayah yang saat ini sudah kebagian adalah negara India. Bagi Anda yang penasaran bisa mencoba file APK YouTube Gopada link berikut atau bisa juga melihat dari Google Play Store.