busuu-memasangkan-kata

Belajar berbahasa asing kini begitu mudahnya dilakukan. Kita tidak perlu pergi ke bimbingan bahasa, bahkan bisa gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun dengan aplikasi dan website belajar bahasa di bawah ini.

Banyak bahasa internasional yang telah support seperti Inggris, Jerman, Italia, Perancis, Jepang, China dan Korea. Untuk itu, tak ada salahnya mencoba belajar berbahasa lewat aplikasi dan website di bawah ini. Siapa tahu, kalau suatu hari kita diminta ke luar negeri, sudah tidak akan kaget lagi.

Silahkan disimak!

Memrise

memrise

Saat pertama kali membuka Memrise, kamu akan dikejutkan dengan konsep yang tak biasa untuk belajar berbahasa. Artinya, aplikasi ini ramah untuk anak-anak ataupun orang-orang yang tidak ingin belajar bahasa dengan “membosankan”.

Memrise merupakan aplikasi yang memberikan metode flashcard atau kartu kata, untuk kita pelajari arti dan pengucapannya. Menariknya, kata-kata yang keluar dari Memrise bersifat kontekstual, banyak kata-kata sesuai kebutuhan bidang kita yang tidak umum dan patut dipelajari.

Alhasil, orang dewasa yang punya pengalaman, Memrise mempunyai kesan untuk tidak “meremehkan” para penggunanya. Banyak kosakata yang kita jarang dengar di aplikasi ini. Bila tertarik, silahkan download Memrise di PlayStore. 

Busuu

busuu

Website belajar bahasa yang responsif dan cepat semacam Busuu ini memang sangat berguna. Kita akan belajar bagaimana menguasai bahasa yang kita pilih dengan cepat!

Inilah mengapa Busuu menanyai kita saat pertama kali mendaftar, kita akan mempelajari bahasa tersebut untuk apa? Untuk traveling, bisnis, hiburan atau sekolah? Dengan begitu, pelajaran akan disesuaikan oleh Busuu untuk menunjang tujuan kita. Pengertian sekali bukan!

Interaksi dibangun dengan memasangkan kata, memberikan pilihan jawaban, dan lain-lain yang sangat mudah digunakan bahkan untuk anak-anak. Bila tertarik belajar di Busuu, silahkan masuk ke website Busuu dan kita bisa login langsung dengan Facebook atau akun Google.

Duolingo

duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa terbaik yang pernah kami kenal!

Duolingo mempunyai fitur interaktif dan nyaman digunakan. Alhasil, belajar berbahasa Inggris dan bahasa lain menjadi menyenangkan dengan kuis, tebak-tebakan, gambar, belajar berbicara, dll.

Duolingo merupakan langkah awal terbaik untuk mulai mempelajari bahasa dari segala penjuru dunia. Ayo download Duolingo untuk Android sekarang!

FluentU
fluentU

Konsep yang berbeda bisa kita dapatkan dari FluentU. Dari website ini, kita akan diberi potongan-potongan video dengan keterangan gambar dan suara langsung dari native speaker bahasa tersebut.

Pengajaran begitu sistematis. Bahkan ketika mengambil Quiz, seakan-akan kita sudah bisa bahasa tersebut karena teringat denan kata yang diucapkan native speaker yang begitu menancap di memori.

Kelebihan FluentU adalah setiap kata dalam sesi pengajaran website tersebut bisa kita klik dan akan muncul tampilan arti beserta suara dari kata tersebut. Sangat berguna bagi yang sering lupa kosakata, apalagi ketika belajar bahasa yang belum pernah dikenal. Silahkan kunjungi FluentU langsung di sini.

Readlang

readlang

Nah, kalau yang ini semacam ekstensi Chrome yang mengajari kita lewat kata-kata di website yang kita kunjungi. Ada pula review dengan flashcard untuk mengetes seberapa baik penerimaan kita. Semacam google translate tetapi lebih praktis dan lebih nyaman dibuat belajar. Bukan cuma mengejar praktis tetapi tidak pernah bisa menguasai bahasa tersebut.