Canggih! Ini Cara Mematikan Laptop Hanya Bermodalkan Smartphone Kamu

Pertama, kamu harus download aplikasi Unified Remote via Google Play Store dan memasang softwareserupa di laptop kamu lewat link ini.

Gambar: Google Play

  • Setelah sukses terpasang, silahkan buka Unified Remote lewat smartphone dan laptop dan pastikan kedua perangkat terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yang sama.
  • Jika sudah terhubung, silakan buka Unified Remote di smartphone kamu. Klik menu di kiri atas dan klik Servers, lalu pilih server yang sesuai dengan laptop kamu untuk sinkronisasi kedua perangkat.

Gambar: Google Play

  • Jika keduanya sudah terhubung, maka kamu bisa menggunakan semua fitur di aplikasi ini, termasuk mematikan laptop. Untuk mematikan laptop, klik menu, pilih RemotesPower, dan klik Shut Down.

Gambar: Google Play

Selain nonaktifkan laptop secara remote, aplikasi ini pun bisa mempunyai fungsi lain, seperti restart, mengakses file laptop, mengubah smartphone menjadi mouse dan keyboard, screen mirroring, serta fitur-fitur lainnya.

Gambar: Google Play

Saat pindah meja kerja atau ruangan, tentunya kamu tetap bisa mematikan laptop dan mengamankan semua data yang ada di dalamnya. Dengan catatan, smartphone dan laptop kamu harus berada dalam jaringan Wi-Fi yang sama dan aplikasi Unified Remote berjalan di taskbar laptop kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>