Teknologi mampu memberikan manfaat yang cukup besar terhadap kehidupan manusia, termasuk dalam pendidikan. Sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi edukasi yang menjamur, menciptakan inovasi membuat cara belajar makin seru. Berikut tujuh aplikasi yang layak kamu download!

Hasil gambar untuk studi

  • Study Music

Study Music sangat cocok menamani waktu belajarmu. Aplikasi ini menyediakan jenis musik yang bisa meningkatkan konsentrasi, memori dan imajinasi kamu. Study Music juga bisa menambahkan gelombang alpha dan suara alam pada musik yang kamu miliki. Yang tidak kalah penting, kamu bisa memutar musik yang ada secara offline.

  • Kamusku

Aplikasi ini adalah aplikasi kamus Inggris-Indonesia yang sederhana namun sangat bisa diandalkan. Kamusku telah diunduh oleh jutaan orang untuk penerjemahan dengan cepat dan mudah. Kamu pun juga bisa mendengarkan bagaimana pengucapan (pronunciation) kata yang ada.

  • Quipper

Belajar kapanpun dimanapun bukanlah hal yang tidak mungkin apalagi dengan bantuan teknologi. Quipper menjadi aplikasi belajar yang menyediakan catatan, tugas dan video untuk pembelajaran yang baru dan menyenangkan.

  • Duolingo

Aplikasi ini sudah sangat popular tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Duolingo menjadi aplikasi yang bisa membantumu belajar bahasa asing dengan cara menantang dan menyenangkan. Duolingo sempat mendapatkan penghargaan “Best of the Best” di Google Play tahun 2013.

  • do

Any.do merupakan aplikasi yang bisa membantu mengatur jadwal kegiatan. Ini semacam to do list yang membuatmu ingat tidak sampai kelupaan tugas belajar. Aplikasi ini cukup sederhana dan mudah digunakan.

  • Malmath

Aplikasi yang sangat pintar menemani waktu belajar Matematika. Malmath merupakan kalkulaotor yang bisa memecahkan berbagai soal matematika seperti Aljabar, trigonometri, limit dll dengan sekaligus memberikan langkah-langkahnya. Tentunya, jangan dibuat contekan tapi buat belajar yaa.

  • Clear

Cara baru bikin belajar jadi seru, Clear merupakan aplikasi yang bisa membuatmu saling berbagi catatan sekolah, kamu akan menemukan ratusan bahkan ribuan catatan sekolah berbagai pelajaran. Aplikasi ini telah didownload ratusan ribu orang, rencananya versi bahasa Indonesia akan segera rilis bulan Maret depan.