Kesempatan bagus ini kembali ditawarkan bagi mahasiswa internasional yang ingin studi ke Turki. 2015 Türkiye Scholarships. Beasiswa tersebut disediakan Pemerintah Turki untuk studi S1, S2, maupun S3 di universitas-universitas Turki. Beasiswa ini didanai penuh dan memberikan kebebasan bagi pelamarnya untuk memilih program yang diminati.Beasiswa yang diberikan mencakup tunjangan bulanan 600 TL untuk S1, 850 TL untuk S2, dan 1.200 TL untuk S3. Selain itu biaya kuliah semuanya ditanggung, diberikan akomodasi, serta tiket pesawat pp ke Turki. Manfaat lainnya, penerima beasiswa Turki mendapat tanggungan asuransi kesehatan serta kursus bahasa Turki selama setahun sebelum menjalani kuliah.

Bagi pelamar internasional, kemudahan juga diberikan saat mengajukan pendaftaran beasiswa. Jika kebanyakan, aplikasi beasiswa dan aplikasi ke universitas terpisah. Pemerintah Turki menyiapkan aplikasi tunggal. Jadi Anda cukup mendaftar di www.turkiyeburslari.gov.tr secara online dan mengajukan dokumen aplikasi yang dibutuhkan.Persyaratan:
Program sarjana:
1. Merupakan warganegara selain Turki (mereka yang berkewarganegaraan Turki sebelumnya tidak dapat mendaftar)
2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar
3. Telah lulus atau kemungkinan lulus dari SLTA
4. Berusia di bawah 21 tahun (lahir tidak lebih awal dari 01-01-1994)
5. Memperoleh setidaknya (nilai) yang ditentukan (90 persen untuk ilmu kedokteran, 70 persen untuk program sarjana lainnya) nilai rata-rata, nilai ijazah, nilai ujian nasional atau ujian internasional.
6. Memiliki kesehatan yang baik

Program pascasarjana:
1. Merupakan warganegara selain Turki (mereka yang berkewarganegaraan Turki sebelumnya tidak dapat mendaftar)
2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas Turki pada jenjang studi yang dilamar
3. Meraih gelar sarjana atau master paling lambat 30 Juli 2015
4. Berusia di bawah 30 tahun untuk program master (lahir tidak lebih awal dari 01-01-1985)
5. Berusia di bawah 35 tahun untuk program doktor (lahir tidak lebih awal dari 01-01-1980)
6. Memperoleh IPK setidaknya 75 persen
7. Memiliki kesehatan yang baikDokumen aplikasi:
Program sarjana:
1. Aplikasi online
2. Salinan ijazah SLTA atau dokumen yang menjelaskan bahwa calon merupakan siswa tingkat akhir
3. Salinan transkrip nilai SLTA
4. Salinan identitas diri yang sah (paspor, KTP, atau akte kelahiran)
5. Foto ukuran paspor

Program pascasarjana:
1. Aplikasi online
2. Salinan ijazah sarjana atau master atau dokumen yang menjelaskan bahwa kandidat merupakan mahasiswa sarjana/master tingkat akhir
3. Salinan transkrip nilai sarjana atau master
4. Salinan identitas diri yang sah (paspor, KTP, atau akte kelahiran)
5. Foto ukuran pasporPendaftaran:
Sebelum mengajukan aplikasi Beasiswa Pemerintah Turki 2015, pelamar diminta terlebih dahulu mendaftar secara online di laman Türkiye Scholarships. Buat akun terlebih dahulu di kolom “Create an Account”. Isi formulir aplikasi online dan ajukan dokumen yang diminta. Perlu diperhatikan, sebaiknya sebelum mendaftar Anda terlebih dahulu menemukan jurusan dan perguruan tinggi yang tepat untuk studi. Silakan dilihat di kolom yang tersedia.

Pendaftaran online dibuka hingga 31 Maret 2015. Silakan ajukan aplikasi sebelum lewat tanggal. Bagi kandidat yang lolos seleksi administratif, akan mengikuti tahap wawancara yang akan diberitahukan melalui email yang didaftarkan. Wawancara tersebut dapat dilakukan melalui telepon atau internet. Masalah teknis pendaftaran lainnya bisa menghubungi Türkiye Bursları Call Center : 0850 455 0 982.