Pekanbaru – Lebih dari seribu orang dengan jas almamater berwarna hijau membanjiri lapangan gedung kampus 2 Universitas Muhammadiyah Riau Ahad (4/9/16) lalu. Ada apa gerangan?

DSCF4753 DSCF4738-300x225

Momen tersebut ternyata adalah acara Pelantikan dan Pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa dan Program Pengenalan Akademik Universitas Muhammadiyah Riau. Mahasiswa baru, serta jajaran staff dan dosen berkumpul di lapangan untuk menghadiri acara tersebut sebagai awal dari rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) Universitas Muhammadiyah Riau yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Mahasiswa baru dari seluruh fakultas dan jurusan bergabung dalam upacara pembukaan pagi itu yang dipimpin oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Mubarak. M.Si selaku Pembina upacara, yang sekaligus meresmikan rangkaian kegiatan. Dalam pesannya, beliau menyampaikan sekaligus menyemangati mahasiswa baru untuk selalu aktif dalam proses belajar mengajar, untuk tidak hanya mengandalkan ilmu yang diberikan oleh tenaga pengajar tapi juga pro aktif dan kreatif dalam mengembangkan wawasan. Di akhir kegiatan upacara, mahasiswa baru juga turut disemangati oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof. Dr. Sudirman M. Johan, MA melalui pesan beliau yang disambut antusias oleh para peserta upacara hari itu.

DSCF4790

Tidak lupa, Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Universitas Muhammadiyah Riau juga turut memberikan penampilannya dengan turun dari lantai 4 gedung tujuh lantai Universitas Muhammadiyah Riau untuk mengibarkan bendera MAPALA.

DSCF4663

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan, turut dihadirkan penampilan puisi dari salah seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau, juga penampilan yang sangat memukau oleh perguruan Tapak Suci Muhammadiyah Riau yang disambut riuh oleh peserta upacara.