Hasil gambar untuk bad internet

Ketika membuka satu laman tertentu, tak jarang pengguna menemui lambannya kemampuan menampilkan laman secara utuh.

Selain karena kesalahan akses jaringan, ada baiknya ketahui beberapa hal yang membuat satu laman situs tidak bisa cepat merespon dan menampilkan konten berita. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang membuat laman situs tidak bisa menampilkan konten secara utuh dengan cepat.

Gambar terkait

Template atau Theme berat
Salah satu penyebab laman lambat merespon tak lain karena terlalu banyak script pada sumber html template atau theme satu laman. Bukan hanya itu, penggunaan wudget iklan serta aksesoris lain yang terlampau banyak juga membuat loading suatu laman lambat.

Gangguan teknis pada hosting
Kendala lain juga bisa berasal dari gangguan pada server penyedia hosting. Kondisi ini biasanya terjadi saat penyedia server melakukan backup di semua server atau sedang melakukan perawatan rutin untuk hosting di negara tertentu.

Situs terkena serangan peretas
Upaya pelumpuhan laman situs atau pihak pemilik server hosting yang dilakukan oleh peretas. Hal ini sebenarnya bisa diredam jika pihak pemilik hosting atau server telah melakukan backup untuk situs tersebut, sehingga tetap bisa diakses meski sangat lambat.

Loading yang sangat lambat, bahkan tidak jarang membuat pengguna hanya bisa membuka laman depan laman tersebut. Selain itu, kalaupun bisa membuka laman secara utuh, biasanya bagian bawah laman akan kosong.

Sebaliknya, jika peretas mampu melumpuh total makan satu laman bukan hanya lamat, tetapi tidak bisa diakses sama sekali.

Prosesor perangkat
Dukungan prosesor dalam perangkat laptop, komputer, ponsel pintar yang dipakai juga bisa memengaruhi kemampuan akses satu laman situs. Semakin tinggi kecepatan suatu prosesor, maka semakin cepat pula satu laman situs ditampilkan.

Koneksi internet
Saat satu laman situs tidak bisa dibuka atau lambat merespons, bisa jadi kesalahan ada di koneksi internet anda. Jaringan operator, wilayah, serta kondisi di dalam atau luar ruangan, bergerak atau diam di satu titik bisa memengaruhi kemampuan operator mengirimkan sinyal ke perangkat yang anda pakai.