Apple Ancang-ancang Racik Pengisian Daya iPhone Nirkabel

Apple, produsen telepon pintar iPhone, menjajaki kerja sama dengan Power Consortium Wireless yang terdiri dari 200 organisasi yang mempromosikan standar pengisian baterai nirkabel. Kemitraan tersebut semakin menghembuskan kabar bahwa Apple meracik pengisian baterai nirkabel untuk iPhone rancangan berikutnya.
Mengutip CNN.com, Apple dikabarkan bergabung dengan organisasi kelompok industri tersebut pekan lalu. Desas-desus fitur nirkabel ini akan diaplikasikan pada pengisian baterai iPhone 8.
Telepon pintar anyar iPhone itu sendiri disebut-sebut akan meluncur pada musim gugur tahun ini untuk menandai peringatan 10 tahun smartphone Apple.
Sebetulnya, Apple sudah menunjukkan minat dalam teknologi nirkabel. Jam tangan rancangannya, misalnya, menawarkan tempat pengisian baterai secara magnetik.
Bahkan, Macbook keluaran terbaru hadir hanya dengan satu port USB. Apple merencanakan membuka keran pendapatan dari penjualan iPhone dengan melego stasiun pengisian nirkabel secara terpisah. Fitur ini akan mempermudah pengisian daya smartphone.
Dalam sebuah pernyataan resminya, Apple mengaku telah bergabung dengan Power Consortium Wireless untuk menyumbangkan idenya mengembangkan pengisian daya secara nirkabel.
Rumor menyebutkan, fitur pengisian daya tanpa kabel tersebut akan diikuti dengan disain ulang, seperti layar telepon edge-to-edge, dan penghapusan tombol home.