Daily Archives: 4 July 2017

10 Smartphone Futuristik Ini Bikin Kamu Ngerasa Tinggal Di Tahun 2020

10 Smartphone Futuristik Ini Bikin Kamu Ngerasa Tinggal Di Tahun 2020
Dari sekian banyaknya smartphone yang beredar, ada 10 smartphone yang sangat unik dan tidak biasa. Berikut ini Jaka kasih tahu daftarnya.

Sesuai namanya, ponsel cerdas atau smartphone mempunyai kemampuan dan fungsi yang menyerupai komputer. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang juga mempunyai kemampuan sebuah telepon.

Sekarang ini, hampir semua orang memiliki smartphone. Bahkan anak TK pun sudah mengenal fungsi smartphone. Dari sekian banyaknya smartphone yang beredar, ada 10 smartphones yang sangat unik dan tidak biasa. Berikut ini Jaka kasih tahu 10 smartphones unik yang tidak biasa di dunia. Simak selengkapnya yuk!

1. The Dras Phone

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

DRAS Phone didesain bisa dilipat untuk menghadirkan smartphone yang mampu memberikan ukuran lebih kecil dibanding smartphone lain. Desain dari smartphone ini menggunakan layar fleksibel yang dapat dilipat-lipat. Dengan menggunakan layar yang fleksibel, lalu digabung dengan case yang solid, membuat smartphone ini dapat disimpan di saku kecil. Ukuran smartphone DRAS ini bisa menjadi 3 ukuran, yaitu 60 mm x 27 mm x 33 mm untuk lipatan terkecil, lalu untuk lipatan sedang ukurannya 60 mm x 54 mm x 16 mm, dan tanpa dilipat menjadi ukuran 110 mm x 60 mm x 8 mm.

2. Lenovo CPlus

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Smartphone ini memiliki layar fleksibel yang membuatnya berubah menjadi perangkat wearable device dengan cara ditekuk ataupun ditekan. Perangkat ini akan hadir dengan layar berukuran besar dan kecil, yang nantinya bisa ditekuk menjadi sebuah gelang ataupun jam tangan. Lenovo CPlus yang diperkenalkan pada ajang Lenovo Tech World 2016 memiliki layar fleksibel berukuran 4.26 inci dan menjalankan sistem operasi Android.

3. Tripple Display Flip

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Tripple Display Flip merupakan ponsel dengan konsep pertama yang menampilkan Windows Phone Microsoft 7. Layar dari smartphone ini tertutupi oleh flip yang berada di atas dan flip yang berada di bawah. Ada layar tersisa di tengahnya yang berfungsi untuk melihat notifikasi, jam, dan tanggal. Smartphone ini juga memiliki keyboard QWERTY yang bisa dimasukkan dan dikeluarkan.

4. Nintendo Plus

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Smartphone ini sangat cocok bagi orang-orang yang gemar bermain video game. Smartphone ini bisa dilipat dan mempunyai keyboard di layar bawah. Nintendo Plus memiliki dua speaker dan layar yang sangat jernih.

5. Nec Flip Phone

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Nec Flip Phone adalah smartphone yang memiliki 1 layar, 2 layar, bahkan 3 layar sekaligus. Smartphone ini berbentuk segitiga seperti tenda. Dengan bentuk seperti tenda, pemilik bisa menyimpan Nec Flip ini di meja saat menonton video tanpa dipegang. Dari smartphone ini, pemilik bisa menjalankan tiga aplikasi yang berbeda sekaligus.

6. Arubixs Portal

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Arubixs Portal menggunakan Multi-core processor, memiliki 2 GB RAM, dan 64 flash memori. Fitur utama dari smartphone ini adalah memiliki 4 buah kamera dan beberapa dari kamera tersebut bisa dikontrol dengan gesture.

Fitur lain dari smartphone ini adalah WiFi, Charging, GSM, LTE, Compass, Barometer, dan GPS. Smartphone ini bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman 36 kaki. Keunikan dari smartphone ini adalah layarnya yang sangat elastis.

7. Google Project ARA

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Smartphone ini sangat unik karena bisa dibongkar pasang seperti mainan. Setiap komponennya bisa dilepas dan dipasang secara mudah. Dengan memanfaatkan magnet, tiap komponen terhubung dengan papan utama sebagai basis ponsel atau mainboard. Sayangnya, project ini ditutup oleh Google.

8. Nec Medias W

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Ponsel dari NEC ini memiliki keunikan yang terletak pada layarnya yang berjumlah 2 buah dan bisa dilipat. Masing-masing layar berukuran 4,3 inci, dan jika disatukan, maka akan membentuk layar sebuah phablet dengan ukuran 5,6 inci. Hebatnya lagi kedua layar dari NEC Medias W ini dapat menampilkan 2 gambar berbeda sekaligus (bekerja terpisah) dengan memanfaatkan fitur multi-tasking.

9. Nokia 888

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Smartphone Nokia 888 memiliki bodi yang sangat lentur sehingga pengguna dapat mengubah-ubah bentuknya sesuai keinginan. Handphone ini bisa digulung seperti rol rambut, dilipat dengan beberapa kali lipatan, ditekuk atau dijepit pada baju seperti chip.

Selain itu, handphone unik ini juga bisa berubah warna. Nokia 888 ini juga bisa dijadikan sebagai aksesori, ketika pengguna melilitkan ke pergelangan tangan, handphone ini akan terlihat seperti gelang.

10. ZTE Eco Mobius

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Modular phone ini dikembangkan oleh perusahaan ternama yang dulunya perusahaan modem, yaitu ZTE. HP ini juga berbeda dari yang lain. Jadi, tidak seperti puzzle lagi, tapi seperti motherboard-nya komputer yang lebih diperkecil. Setiap hardware-nya berbentuk seperti kartu SD yang dipertebal dan diperlebar. Jika terdapat kerusakan, maka cukup komponennya saja yang diganti. Oleh karena itu, bisa menghemat biaya pengguna.